English English Indonesian Indonesian
oleh

Gelar Upacara Hari Kesadaran Nasional, Komandan Brimob Bone Pesan Jaga Keamanan Pilkada

BONE, FAJAR — Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel menggelar Upacara Hari Kesadaran Nasional di Lapangan Mako Batalyon C Pelopor, Jl MH Thamrin Watampone, Senin, 18 Maret 2024.

Upacara dipimpin langsung Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Kompol Nur Ichsan, serta seluruh personel Batalyon C Pelopor.

Ichsan mengatakan, Upacara Hari Kesadaran Nasional ini merupakan bentuk penghargaan kepada pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan.

Makanya ini menjadi sarana untuk membangun semangat nasionalisme kepada personel Korps Brimob Polri khususnya Batalyon C Pelopor.

Selain itu dia mengingstkan, tugas penting Polri khususnya Brimob di antaranya dalam menghadapi pelaksanaan pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2024.

“Olehnya itu saya tekankan kepada setiap personel agar mempersiapkan segala sesuatunya, tetap berlatih dan jaga kesehatan serta dalam pelaksanaan nantinya tetap menjaga netralitas,” pungkas Danyon Ichsan.

Lebih lanjut, Danyon bergelar Magister Sains ini mengajak seluruh anggota khususnya yang beragama Islam untuk memanfaatkan momen Bulan Suci Ramadan ini untuk meningkatkan iman dan takwa kepada Allah.

“Begitu banyak pahala yang bisa kita dapatkan dalam Bulan Ramadan ini salah satunya berpuasa sebulan penuh yang dapat meningkatkan kepekaan sosial kepada masyarakat kurang mampu, melatih kedisiplinan, kejujuran, meningkatkan iman dan dijauhkan dari perbuatan maksiat,” imbuhnya. (an)

News Feed