English English Indonesian Indonesian
oleh

RRI DPD REI Sulsel Bakal Bagikan 10 Unit Rumah Gratis Tahun Ini, Dimulai di Gowa

MAKASSAR, FAJAR — Dewan Pengurus Daerah (DPD) Real Estate Indonesia  (REI) Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali bakal memberikan rumah secara gratis.

Melalui program Ramadan Rumah Impian (RRI), yang merupakan Program Corporate Social Responsibility (CSR) REI Sulsel rutin digelar setiap tahunnya, sejak tahun 2010 silam.

REI Sulsel bakal memberikan atau membangunkan rumah bagi masyarakat kurang mampu yang tersebar di Sulsel.

Ketua DPD REI Sulsel, Mahmud Lambang mengatakan, tahun ini akan diserahkan 10 rumah dalam Ramadan Rumah Impian (RRI). Sebanyak delapan unit rumah sudah fix untuk diserahkan nanti lokasinya ada di Gowa, Maros, dan Bulukumba.

“Selebihnya dua unit rumah lokasinya masih tentatif, tapi rencana akan dilakukan di Parepare,” ungkapnya, Senin, 11 Maret 2024.

Mahmud juga mengatakan, jika konsep yang beda dari tahun lalu, perlu bagaimana ditingkatkan dari sebelumnya. Sebab ini salah satu program kerja nasional DPD REI Sulsel, akan selalu dikembangkan.

“Kami memberikan peluang kepada pengembang, perbankan maupun kepada mitra,” ucapnya.

Ia juga mengatakan banyak buka peluang bahwa siapa saja yang bisa memberikan sumbangan kepada RRI. Sehingga dari tahun sebelumnya masih terbatas, tahun ini banyak yang ingin terlibat.

Tak hanya itu, sejauh ini sudah ada yang mendaftarkan diri untuk ikut berkontribusi. Ada pengembang dari Bone dan Palopo yang sudah mempersiapkan diri untuk diikutkan tahun depan.

“Nah sementara untuk penerimanya, jika tahun lalu kebanyakan diserahkan kepada yayasan atau rumah untuk penghapal Al-Qur’an, tahun ini kaum duafa,” paparnya.

News Feed