English English Indonesian Indonesian
oleh

Latam Airlines Alami Masalah Teknis di Udara, 50 Penumpang Terluka

FAJAR, WELLINGTON—Setidaknya 50 orang terluka setelah masalah teknis mengganggu penerbangan Latam Airlines dari Sydney ke Auckland.

Latam Airlines kepada New Zealand Herald menyebut mereka terluka akibat “gerakan kuat” dari masalah teknis yang terjadi.

Penerbangan Latam Airlines LA800, sebuah Boeing 787-9 Dreamliner, mendarat di bandara Auckland sesuai jadwal pada 11 Maret sore, menurut FlightAware. Penerbangan biasanya berhenti di Auckland dalam perjalanan ke Santiago, Chili.

Juru bicara maskapai Amerika Selatan tersebut mengatakan kepada New Zealand Herald bahwa ada masalah teknis pada penerbangan yang berdampak pada beberapa awak dan penumpang, tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Ambulans Hato Hone St John merawat sekitar 50 orang di bandara, kata seorang juru bicara kepada Reuters sebagaimana dikutip dari Asia One.

Juru bicara itu mengatakan, satu pasien berada dalam kondisi serius, dan sisanya hanya menderita luka ringan hingga sedang.

NZ Herald mengutip seorang penumpang yang mengatakan dia mengalami “kejatuhan kecil yang cepat” selama penerbangan.

Hingga diterbitkan, Boeing dan Latam belum menanggapi pertanyaan dari Reuters tentang penyebab dan sifat insiden tersebut. (amr)

News Feed