English English Indonesian Indonesian
oleh

SPMT Rangkul Gen Z Siapkan Masa Depan Melalui Pelindo Youth Community

Sekretaris Perusahaan SPMT Fiona Sari Utami menambahkan, PYC terselenggara dengan maksud untuk menjadi wadah dan media bagi mahasiswa untuk lebih mengenal Pelindo, khususnya SPMT.

Dengan mempererat hubungan antara perusahaan dan lembaga pendidikan, SPMT mengundang mahasiswa aktif perguruan tinggi di Sumatera Utara maupun komunitas pemuda dari latar belakang pendidikan yang beragam.

“Program ini bertujuan untuk mengembangkan karakter dan wawasan bagi generasi muda, khususnya Gen Z sebagai bekalnya di masa depan,” kata Fiona.

Ia menambahkan, bahwa peserta dikenalkan dengan dunia kepelabuhanan dan dibekali pelatihan mengenai pengelolaan media sosial yang saat ini banyak digemari oleh Gen Z. Menanamkan kepedulian peserta terhadap lingkungan sekitar.

Tujuan program ini juga nantinya akan melibatkan peserta terlibat aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan bersama Pelindo membuat program-program sosial, ide dan inovasi dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat baik dalam aspek ekonomi, pendidikan, maupun sosial.

“Sehingga anak-anak muda ini bisa menjadi pelopor perubahan melalui gerakan positif yang dilakukan,” jelas Fiona.

Secara nyata, peserta juga didorong untuk mempraktikkan ilmu yang diperoleh dengan membuat konten-konten kreatif di media sosial secara masif sehingga bisa menularkan semangat positif lebih luas lagi.

Rangkaian kegiatan dalam PYC ini di hari pertama peserta dibekali dengan edukasi peran pentingnya pelabuhan sebagai pintu gerbang masuknya perdagangan dunia, pengelolaan konten kreatif di media sosial yang disampaikan oleh content creator Sonu_paii.

News Feed