English English Indonesian Indonesian
oleh

76 Karya Foto Mahasiswa Unifa Dipamerkan

FAJAR, MAKASSAR— Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unifa angkatan 2022 menggelar Pameran Fotografi. Mengangkat tema “Catch The light”, Ada 76 karya yang ditampilkan di Phinisi Point Mall, Selasa, 27 Februari 2024.

Pameran fotografi ini digelar untuk melengkapi tugas final mata kuliah fotografi. Selain itu, melalui pameran ini para mahasiswa diberi ruang untuk mengekspresikan dirinya melalui karya-karya foto mereka.

“Jadi mahasiswa dapat menunjukkan imajinasi, visi, dan keunikan mereka sebagai fotografer muda,” ujar Dosen Ilmu Komunikasi Unifa Muhammad Bisyri, S.Ksi, M.IKom

Selain itu, lanjutnya, mahasiswa juga bisa mengeksplorasi berbagai teknik fotografi, gaya visual, dan pesan yang ingin mereka sampaikan kepada pengunjung.

Pungunjung terlihat sangat antusias menghadiri pameran yang menampilkan 76 karya foto mahasiswa program studi komunikasi unifa. Ini terbukti dengan jumlah pengunjung yang mencapai lebih dari 300 orang.

Selain pameran, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Talkshow yang menghadirkan dua pemateri pada bidang Fotografi Jurnalistik. Yaitu anggota Pewarta Foto Indonesia (PFI) Makassar Moh Niaz Sharief (Niaz) dan fotografer sekaligus filmmaker Aziziah Diah Aprilia (Zizi).

Pewarta Foto Indonesia (PFI) Makassar, Moh Niaz Sharief mengatakan jika fotografi itu tak sekedar foto. Tetapi mampu membuat foto yang memperlihatkan gambar berbicara kepada yang melihatnya.

“Tidak mesti selalu dan harus memakai kamera mahal, tetapi gambar terbaik bisa didapatkan dengan macam-macam teknik fotografi,” ucapnya.(wis/lin)

News Feed