English English Indonesian Indonesian
oleh

Ngeri, 42 Telur Buaya dan Tiga Buaya Muncul di Antang

MAKASSAR, FAJAR — Sebanyak 42 telur buaya ditemukan di sekitar anak Sungai Tello, Kelurahan Antang, Kecamatan Manggala, Makassar, Rabu, 21 Februari 2024.

Selain puluhan telur buaya, tiga ekor buaya juga muncul di permukaan. “Ada tiga ekor (buaya). Dua di darat, satu di air,” ucap salah seorang Petugas Animal Rescue Damkar Makassar.

Kerumunan warga membuat proses penangkapan buaya cukup sulit. Petugas segera mengamankan telur-telur buaya untuk diserahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA).

Ia mengimbau agar warga sekitar tidak mendekati sungai. Sebab buaya yang sedang bertelur dipastikan sangat agresif dan bertipe menyerang.

Penemuan sarang buaya tersebut pun membuat warga sekitar ketakutan. Mereka khawatir, anak-anak yang kerap bermain di sungai menjadi sasaran buaya-buaya tersebut.

“Ya pasti takut. Apalagi mereka berada di bawah air. Ukurannya juga cukup besar,” ucap Adi, warga sekitar.

Lokasi sarang buaya tersebut diperkirakan hanya berjarak 15 meter dari permukiman warga. “Semoga cepat bisa ditangkap itu buaya. Apalagi pas naik ke permukaan, banyak juga telurnya didapat,” imbuh warga lain, Fitri. (*)

News Feed