English English Indonesian Indonesian
oleh

UMI Siapkan Beasiswa hingga Bebas Tes Masuk

*Untuk Peserta
Try Out Pelajar Se-Sulsel

FAJAR, MAKASSAR—Universitas Muslim Indonesia (UMI) mengumpulkan ratusan siswa dari berbagai sekolah yang ada di Sulsel di Auditorium Al Jibra Jumat, 16 Februari 2024.
Mereka mengikuti rangkaian Try Out yang digelar kampus almamater hijau tersebut.

Para siswa yang berpartisipasi khusus untuk siswa kelas XII SMA/SMK/MA/Sederajat. Dalam kesempatan tersebut, UMI akan memberi beasiswa bantuan pendidikan untuk 50 peserta terbaik.

Ketua Panitia Try Out yang juga Wakil Rektor I, Dr Hanafi Ashad MT, IPM mengatakan kegiatan Try Out ini juga sebagai pengenalan tahapan dan proses masuk di UMI.
Peserta yang ikut terlebih dahulu mendaftarkan diri secara online.

“50 pendaftar pertama, dibebaskan biaya pendaftaran,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, ada 50 peserta terbaik yang akan mendapatkan bantuan biaya pendidikan, juga akan ada jatah 10 orang yang akan masuk di UMI bebas tes.
“Ini pengenalan awal kampus UMI sebagai PT terbaik kepada siswa SMA/SMK. Kami sampaikan UMI kampus terbaik akreditasi unggul pertama diluar Pulau Jawa,” jelasnya.

Rektor UMI, Prof Sufirman Rahman mengatakan Try Out sendiri memang diartikan sebagai ajang latihan soal menjelang ujian akhir atau ketika siswa SMA/SMK akan masuk ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga memperkenalkan UMI sebagai lembaga pendidikan dan juga lembaga dakwah. Sebagai lembaga dakwah, implementasi UMI terus mengembangkan syiar Islam di masyarakat.

“UMI sesuai cita-cita pendiri, mempunyai visi luaran atau lulusan yang menjadi berilmu amaliah, beramal ilmiah, berakhlaqul karimah, serta bersaya saing tinggi. Ini menjadi daya tarik yang patut diketahui calon mahasiswa,” kata Prof Sufirman. (wis*)

News Feed