English English Indonesian Indonesian
oleh

FKG UMI Kembali Lakukan Sumpah untuk Calon Wisudawan Periode Pertama 2024

MAKASSAR, FAJAR—Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Muslim Indonesia (UMI) kembali menggelar Rapat Senat Terbuka.

Hal ini dalam rangka Pengucapan Sumpah Dokter Gigi dan Janji Sarjana Kedokteran Gigi Periode I tahun 2024. Berlangsung di Fourt Points by Sheraton Makassar, Sabtu,17 Februari.

Dekan FKG UMI, Prof drg H Moh Dharma Utama PhD SpPros (K) mengatakan, periode kali ini diikuti 7 peserta calon wisudawan Dokter Gigi dan 38 Sarjana Kedokteran Gigi.

“Kalau S1 biasanya tidak terlambat. Untuk dokter gigi tahun lalu selesai semua dan tidak ada tertinggal. Lalu angkatan sementara ini masih tersisa 10 orang,” ucapnya.

Mereka akan dilakukan bimbingan khusus oleh persatuan dekan. Ini bagi mereka yang tertinggal, nanti hasil bimbingan ada tryout dan akan masuk 40 persen nilai di hitung untuk uji kompetensi.

“Di FKG UMI kurang yang tidak lulus uji kompetensi. Makanya itu dalam setahun kami lalukan empat kali periode ujian,” tuturnya.

Hal ini juga turut membanggakan karena sudah ada staf dan dosen yang merupakan alumni FKG UMI yang mengajar.

Rektor UMI, Prof Sufirman Rahman berharap, seluruh alumni yang dikukuhkan hari ini bisa menunjukan sikap sebagai luaran yang berkualitas dengan ciri khas ke-UMI-an.

“Selamat kepada anak-anakku yang akan diambil sumpahnya hari ini. Mudah-mudahan semua sukses dan memgabdi kepada banga dan negara,” ungkap Guru Besar Ilmu Hukum Ini.

Salah satu calon sarjana Kedokteran Gigi berprestasi, Muh Nursyamsir Yunus mengatakan, ia menjalani studi FKG tidak mudah. Makanya ia selalu butuh motivasi.

News Feed