English English Indonesian Indonesian
oleh

Perumnas Salurkan Bantuan Alat Produksi untuk UMK

Yunus mengaku sangat terbantu dengan pembinaan yang Perumnas lakukan terhadap usahanya sejak 2019 lalu, sehingga usahanya dapat terus berkembang dan memiliki pasar yang beragam dari berbagai daerah. Selain penyaluran program alat bantu produksi, Perumnas juga turut mendorong para pelaku usaha ini dalam keikutsertaan di pameran-pameran.

Partisipasi dalam pameran seperti ini akan mengangkat UMK binaan Perumnas untuk merambah dan memperluas target pasar. Tidak hanya lokal, namun juga dapat menyasar pada pasar global.Tidak hanya itu, Perumnas juga concern terhadap pengembangan dan peningkatan kapabilitas pelaku usaha melalui pelatihan digital dan manajemen keuangan usaha. 

“Di akhir tahun 2023 kemarin, kami pelaku usaha juga diikutsertakan pada pelatihan digital yang dilakukan secara online. Pada pelatihan ini juga diajarkan bagaimana cara mengelola keuangan usaha,”tutur Agum sebagai salah satu UMK Binaan Perumnas di bidang Mebel. 

Dengan terus mengimplementasikan program-program tanggung jawab social dan lingkungan, Perumnas berharap dapat terus berperan dalam membentuk lingkungan bisnis yang mendukung pertumbuhan UMK di Tanah Air. 

Program ini sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau Sustainable Development Goals (SDGs) TPB 8 dan TPB 1, serta program CSV (Creating Share Value) dalam rangka penguatan UMKM yakni mendukung pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, tenaga kerja penuh dan produktif dan pekerjaan yang layak bagi semua, Perumnas berkomitmen untuk menjalankan program pendampingan dan pembinaan serta menyalurkan Program Kemitraan melalui pendanaan modal usaha dalam bentuk pinjaman.  (*)

News Feed