English English Indonesian Indonesian
oleh

Toping Ayam Tumis dengan Kuah Kuning

*Bakmoy Ayam

FAJAR,MAKASSAR– Menu berkuah sangat cocok disantap akhir-akhir ini dimusim penghujan. Salah satu menu yang rekomandasi di antaranya bakmoy ayam. 

Menu ini memiliki campuran perpaduan lauk, dengan daging ayam sebagai bahan utama ditambahkan tahu serta sedikit kuah kuning. 

Menu bakmoy juga sangat cocok disantap bagi mereka yang sedang tidak dalam kondisi fit. Hal ini dikarenakan bakmoy memiliki kandungan kuah dan gizi yang langsung diserap dari daging ayam itu sendiri. 

Bakmoy bisa ditemukan salah satunya di beberapa restoran china ataupun restoran dalam mal,  di antaranya Tongji mal Panakukang.

Salah seorang pembuat Bakmoy Ayam Tongji, Nirmawarda mengatakan cara membuatnya mudah. Cukup rebus daging ayam beserta tulang dalam air hingga matang. Setelah itu, ambil daging ayam dan potong dadu. 

Kemudian untuk tambahkan lauk, ada tahu yang di potong berukuran kecil. Tahu di goreng hingga berwarna kecoklatan.Untuk lebih nikmat, bakmoy bisa disajikan langsung bersama nasi. 

“Dapat pula dengan menambahkan kerupuk serta untuk menambah rasa bisa digunakan kecap manis bagi penyuka rasa manis gurih,”tuturnya.

Pembuat Bakmoy, Teddi mengatakan kalau di Indonesia itu ada Bakmoy  khas Indonesia, secara umum terdiri dari yang disiram kuah kaldu ayam gurih dan diberi topping ayam tumis. 

“Ini bisa menambahkan beberapa topping pilihan lain. Sepotong telur rebus dan udang goreng pun acap kali jadi makanan lengkap,” ucapnya.(*)

News Feed