English English Indonesian Indonesian
oleh

Kapolda dan Pj Gubernur Sulsel Pantau Dua TPS di Maros

FAJAR, MAROS – Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi dan Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin memantau langsung proses pemilihan umum (Pemilu) di dua TPS di Kabupaten Kabupaten Maros, Rabu, 14 Desember.

Mereka bertolak dari Kota Makassar menuju Kabupaten Maros menggunakan Helikopter dan mendarat di Lapangan Kassi Kebo Maros sekitar pukul 10.20 Wita.

Adapun TPS pertama yang dipantau yakni TPS 6 Balla Lompoa, Kelurahan Baju Bodoa, Kecamatan Maros Baru, kemudian di TPS 12, Kelurahan Pettuadae, Kecamatan Turikale Kabupaten Maros.

Pemantauan TPS, Kapolda dan Gubernur didampingi oleh Bupati Maros, HAS Chaidir Syam, Ketua DPRD Maros, HA Patarai Amir dan Forkopimda Kabupaten Maros.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi mengatakan proses pemungutan suara di Kabupaten Maros masih aman dan kondusif.

“Ada beberapa pemilih yang dalam kondisi disabilitas ini difasilitasi dengan baik, mudah-mudahan gambaran situasi yang ada disini menjadi gambaran kecil, untuk gambaran secara umum di Sulawesi Selatan,” ungkapnya saat melakukan memantau TPS 6 Balla Lompoa.

Menyoal pemetaan titik rawan, dia mengatakan pihaknya telah memetakan titik rawan di Sulawesi Selatan.

“Pemetaan titik rawan secara geografis yakni di Kabupaten Selayar, Pangkep dan Luwu Utara. Untuk wilayah ini kami mendahulukan untuk distribusi logistik, termasuk dukungan-dukungan lain termasuk kapal selalu kita siapkan back up,”jelasnya.

Diakuinya kalau pihaknya telah menyiapkan langkah preventif untuk menghadapi konflik yang bisa saja terjadi pasca Pemilu.

News Feed