English English Indonesian Indonesian
oleh

Sosialisasi Kampus, IPPM Pangkep Koordinator UIN Alauddin Goes to School

FAJAR, PANGKEP- Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa (IPPM) Pangkep Koordinator UIN Alauddin Makassar menyelenggarakan IPPM Pangkep Koordinator Goes to School, Selasa (6/2/2023).

Ketua IPPM Pangkep Koordinator UIN Alauddin, Khalifah Thahirah B menyampaikan bahwa agenda digelar selama sepekan dengan mengunjungi sejumlah SMA sederajat se-Kabupaten Pangkep.

“Jadi kita turun sosialisasi ke sekolah-sekolah. Diantaranya SMA, Madrasah Aliyah hingga Pondok Pesantren, untuk pengenalan lebih dekat dengan kampus UIN Alauddin atau dikenal juga dengan kampus peradaban,” ungkapnya.

Lanjut disampaikan, bahwa sosialisasi ini juga memberi edukasi kepada pelajar untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Kita sadari betul bahwa, pendidikan itu sangat penting. Sehingga kita mendorong pelajar di SMA untuk terus melanjutkan pendidikan. Hal itu juga sesuai dengan dalil yang terdapat dalam Alquran Surah Al Mujadilah ayat 11 akan pentingnya ilmu,” beber alumni Ponpes KH Syawir Dahlan Pangkep ini.

Selain itu, pihaknya juga memperkenalkan organisasi IPPM Pangkep sebagai wadah berhimpun mahasiswa asal Kabupaten Pangkep ini.

“Jadi nanti apabila diterima masuk di perguruan tinggi. Ada organisasi kedaerahan untuk penguatan silaturahmi sesama mahasiswa yang berasal dari daerah. Seperti IPPM Pangkep ini, terkhusus di UIN yaitu hadirnya IPPM Pangkep Koordinator UIN Alauddin Makassar,” imbuh mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Arab ini.(fit)

News Feed