English English Indonesian Indonesian
oleh

Perseroda Target Omzet Naik 35 Persen

Di antara sektor baru yang akan digarap ialah energi, plantation (tanaman), kelautan, energi air, perkebunan, pertanian, properti, dan pariwisata. Setiap kluster tersebut akan dipimpin oleh orang yang hebat di bidangnya.

“Mudah-mudahan setelah kita mengawali di Sulsel, akan berkembang ke Sulteng, Sultra, Sulut, Gorontalo. Nanti akan terbentuk Sulawesi Incorporated. Karena kita butuh skala. Karena ketika BUMD di seluruh Sulsel bersinergi, kita akan kuat,” tandasnya.

Dengan cara ini, maka Pemprov Sulsel kedepannya diharapkan bisa mandiri memenuhi kebutuhan pembangunannya sendiri tanpa bergantung pada APBN.

Menurut Tanri Abeng, pembangunan negara harus dimulai dari daerah seperti Provinsi Sulsel ini. Apalagi pembangunan itu ada keterlibatan aktor-aktor ekonomi dan pengusaha.

“Saya yakin bahwa pembangunan negara dan bangsa itu harus terjadi di daerah. Dan karena saya meyakini bahwa pembangunan itu bersumber dari pelaku ekonomi,” kata Tanri Abeng.

Sebagai solusi pembangunan, kata Tanri Abeng, harus dibangun dan dikelola dengan baik dulu BUMD di Provinsi Sulsel. Pengelolaan BUMD di Sulsel harus menjadi model bagi daerah lain. “Maka kita harus bangun Badan Usaha Milik Daerah di seluruh Indonesia dan kita buat modelnya di Sulawesi Selatan ini,” pungkasnya. (uca)

BalasTeruskanTambahkan reaksi

News Feed