English English Indonesian Indonesian
oleh

Daftar Calon Rektor, Wakil Rektor IV UNM Prof Ichsan Ali Panaskan Pilrek

FAJAR, MAKASSAR-Dalam langkah signifikan menuju kepemimpinan universitas yang baru, Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan dan Kerjasama Universitas Negeri Makassar, Prof. Dr. Ir. M. Ichsan Ali, MT, telah resmi mendaftar sebagai calon Rektor untuk periode 2024-2028. Pengajuan pencalonan ini dilakukan di Menara Pinisi UNM dan diterima oleh Ketua Panitia Pemilihan Rektor (Pilrek), Prof. Dr. H. Hamsu Abdul Gani, M.Pd.

Proses pendaftaran ini dihadiri oleh tim pendukung yang terdiri dari staf ahli, staf khusus, dan dosen-dosen dari Fakultas Teknik UNM, menunjukkan dukungan komunitas akademik yang kuat. Keikutsertaan puluhan dosen dari Fakultas Teknik menegaskan kepercayaan mereka terhadap kapasitas dan visi Prof. Ichsan Ali dalam memajukan pendidikan dan penelitian di UNM.

Mengusung visi untuk memperkuat posisi UNM sebagai lembaga pendidikan tinggi yang unggul dan berdaya saing, Prof. Ichsan Ali menyampaikan komitmennya untuk meningkatkan kualitas akademik, inovasi penelitian, serta memperluas jaringan kerjasama internasional. Beliau juga menekankan pentingnya memperkuat hubungan antara universitas dengan industri dan masyarakat luas untuk memastikan relevansi pendidikan dengan kebutuhan zaman.

Ketua panitia Pilrek, Prof. Dr. H. Hamsu Abdul Gani, M.Pd., mengapresiasi pencalonan Prof. Ichsan Ali dan menegaskan bahwa proses pemilihan akan dijalankan dengan prinsip transparansi, integritas, dan keadilan, sesuai dengan standar tata kelola universitas yang baik.

Pemilihan Rektor ini diharapkan dapat membuka babak baru dalam sejarah Universitas Negeri Makassar, membawa institusi ini ke arah kemajuan yang berkelanjutan dan berdampak luas baik di tingkat nasional maupun global. (*)

News Feed