English English Indonesian Indonesian
oleh

HIMA LPDP UINAM Sosialisasikan Beasiswa LPDP Wujudkan Cita

FAJAR, MAKASSAR-Himpunan Mahasiswa (HIMA) LPDP UIN Alauddin Makassar menggelar kegiatan Sosialisasi Beasiswa LPDP Tahap 1 bertemakan ‘Mewujudkan Cita Bersama LPDP’ pada Rabu, 31 Januari.

Ketua Panitia, Muhammad Alwi HS, mengungkap bahwa sosialisasi ini diadakan karena para hunter beasiswa LPDP membutuhkan sosialisasi tersebut apalagi sekarang sedang pembukaan. “LPDP buka 11 Januari, tutup 12 Februari,” ujar mahasiswa S3 ini.

Adapun narasumber yang membawakan materi adalah para awardee LPDP S3 Luar Negeri di Monash University, Australia, Muhammad Syihab As’ad, Awardee LPDP S3 Dalam Negeri di UIN Alauddin Makassar, Aminah, Awardee LPDP S2 Luar Negeri di Monash University, Australia yaitu Alwyn Yasin, serta Awardee LPDP S2 Dalam Negeri di UIN Alauddin Makassar, yaitu Nur Marhamah N.

Sebagai sebuah beasiswa yang banyak diburu, LPDP sangat menarik minat orang-orang yang memiliki cita-cita dan impian yang tinggi. Alwi, yang juga Awardee LPDP Dalam Negeri UIN Alauddin Makassar mengungkap bahwa
LPDP menjadi beasiswa yang bergengsi dan termasuk susah mendapatkannya. Hal ini karena ketatnya persaingan. Meski begitu, dirinya memberikan beberapa tips agar lolos. “Berani mencoba, memantapkan dan memantaskan diri, ikuti aturan, do’a, kalau gagal coba lagi, serta meluruskan niat untuk berkontribusi kepada negara dan bangsa Indonesia,” tekan Alwi.

Lurah LPDP UIN Alauddin, Andi Ummu Fauziyyah menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini sebagai bentuk berbagi kebahagiaan atas apa yang kami rasakan dari beasiswa LPDP.

News Feed