English English Indonesian Indonesian
oleh

HIMA LPDP UINAM Sosialisasikan Beasiswa LPDP Wujudkan Cita

“Ini merupakan upaya kami agar dapat bermanfaat sekaligus membagikan kebahagiaan kami sebagai awardee LPDP juga dapat dirasakan oleh teman-teman. Karena itu, sosialisasi ini akan disampaikan trik-trik, tips-tipis, banyak motivasi dari para narasumber” ujarnya.

Ketua Mata Garuda Sul-Sel, Asri Ismail, dalam sambutannya menekankan pentingnya regenerasi penerima beasiswa di Sulawesi Selatan. Hal ini karena Sulawesi Selatan menjadi salah satu pulau yang memiliki awardee LPDP terbanyak di Indonesia. Asri Ismail mengatakan:

“Alumni dan Awardee tahun 2024 ini, kurang lebih dua ribu di Sulawesi Selatan. Jumlah ini relatif banyak dibandingkan dengan banyak pulau lainnya,” ujarnya.

Direktur Pascasarjana UIN Alauddin, Prof Abustani Ilyas mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan sosialisasi ini. Direktur Pasca UINAM ini juga berharap agar jumlah mahasiswa LPDP dapat terus bertambah di lingkup UIN Alauddin. Sebagai bentuk terima kasih atas beasiswa yang didapatkan, Prof. Abustani Ilyas mengingatkan kepada para penerima beasiswa LPDP untuk maksmimal dalam studinya. Dalam sambutannya, beliau mengatakan:

“Sebagai bentuk Syukur, saudara-saudara harus bersungguh-sungguh belajar, harus memiliki IPK yang labih tinggi daripada yang lain. Mengapa? Karena boleh jadi yang lain harus bekerja sambil belajar, tetapi saudara-saudara hanya fokus belajar saja” tekannya.

Kegiatan sosialisasi yang menarik minat ini juga diikuti oleh sekitar 70 peserta calon pendaftar beasiswa penerima LPDP. Para peserta berasal dari berbagai instansi di Indonesia, baik dari wilayah Sulawesi Selatan itu sendiri maupun di luarnya. (ham)

News Feed