English English Indonesian Indonesian
oleh

Polisi Amankan Pelaku Freestyle di Jalan Raya yang Bikin Pengendara Resah

MAKASSAR, FAJAR — Seorang remaja berinisial ST (16) diamankan Tim Patroli Perintis Presisi Ditsamapta Polda Sulsel. Remaja tersebut merupakan pelaku aksi freestyle yang kerap membahayakan pengguna Jl AP Pettarani Makassar.

Kanit Turjawali Perintis Presisi Ditsamapta Polda Sulsel, AKP Asfada mengatakan, pihaknya mengamankan ST pada saat sedang melakukan pesta miras bersama dengan temannya di Jl Sultan Alauddin III, Jumat dini hari, 26 Januari 2024.

Ia mengatakan, saat itu juga tim kemudian melakukan pemeriksaan badan kepada semuanya. Lalu, salah satu anggota mengenal ST yang sering membuat konten freestyle di media sosial.

“ST ini adalah remaja pembuat konten frestyle yang membahayakan dirinya dan pengendara lain,” beber Asfada.

Dari situ, Tim Patroli Perintis Presisi Ditsamapta Polda Sulsel lanjut melakukan identifikasi dengan meminta kepada para remaja tersebut termasuk ST untuk menunjukkan motornya.

“Hasilnya, benar ada motor yang biasa digunakan frestyle dan beberapa sepeda motor lainnya,” bebernya.

Selanjutnya ada dua motor yang tidak lengkap kemudian diamankan dan diserahkan ke Satlantas Polrestabes Makassar.

“Karena tidak memenuhi spesifikasi yang telah ditentukan seperti knalpot brong, tidak memiliki plat nomor kendaraan, dan tidak menggunakan kaca spion. Akhirnya kita amankan,” tukasnya.

Dari hasil interogasi, ST mengaku sering melakukan aksi freestyle di jalan raya ketika tim patroli sudah melewati area tersebut.

Bahkan remaja tersebut memiliki akun instagram yang seluruh kontennya memperlihatkan aksi-aksi freestylenya di media sosial.

News Feed