English English Indonesian Indonesian
oleh

Komunitas Guru Penggerak To Manda Berbagi Praktik Baik di SDN 28 Aholeang

FAJAR, MAJENE-Komunitas Guru Penggerak To Manda (Tubo, Ulumanda, Malunda) melaksanakan Praktik Baik di SDN 28 Aholeang, Desa Mekkatta, Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, Kamis, 25 Januari 2024. Kegiatan ini, yang melibatkan berbagai praktik baik dan sosialisasi E-Kinerja, dihadiri oleh Jasman Rauf dan Igha Putri Kusuma dari Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Sulawesi Barat.

Komunitas To Manda merupakan gabungan Guru Penggerak dari Kecamatan Tubo, Ulumanda, dan Malunda. Mereka menerapkan praktik baik di setiap kelas, mulai dari kelas 1 hingga kelas 6 di SDN 28 Aholeang.

Ketua Komunitas Guru Penggerak To Manda Abdul Rahman menyampaikan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mendampingi guru-guru, khususnya di SDN 28 Aholeang, dalam berbagi praktik baik. “Pentingnya menciptakan suasana yang nyaman dan bahagia di dalam kelas, serta memberikan materi pembelajaran disertai dengan permainan,” jelasnya.

Selain praktik baik, Komunitas Guru Penggerak To Manda juga memberikan bingkisan kepada siswa. Rahman berharap bahwa cendera mata yang diberikan dapat memberikan manfaat, terutama dalam kegiatan menulis.

Ke depan, Rahman berharap agar terus terjalin kolaborasi dengan komunitas To Manda dan semangat berbagi tetap terjaga untuk kebaikan anak-anak sebagai penerus bangsa.

Jasman Rauf dari BGP Sulbar berharap agar Komunitas Guru Penggerak To Manda terus menyebarkan kegiatan serupa, bahkan di wilayah-wilayah yang berbeda. Ia menekankan pentingnya transformasi dan keterlibatan dalam perubahan yang terjadi saat ini, mengapresiasi upaya Komunitas Guru Penggerak To Manda dalam melayani area yang mungkin belum terjangkau oleh BGP Sulbar. Jasman berpesan agar mereka terus bergerak dan tidak berhenti untuk memberikan pelayanan kepada teman-teman di daerah, seperti yang dilakukan di SDN 28 Aholeang. (*)

News Feed