English English Indonesian Indonesian
oleh

Bawaslu Bone Gelar Pembinaan Pelanggaran Pemilu, Panwaslu Mesti Kuat Mental Hadapi Laporan

FAJAR, BONE-Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bone menggelar Rapat Pembinaan Penanganan Pelanggaran pada Pemilihan Umum Tahun 2024 bertempat di The Novena Hotel, Selasa, 23 Januari

Ketua Bawaslu kabupaten Bone Alwi, yang membuka secara resmi kegiatan mengatakan giat ini bertujuan untuk mengoptimalisasi proses penanganan temuan dan laporan pelanggaran pemilu pada tahapan Pemilu yang sedang berjalan.

“Ini diharapkan menambah asupan dan peng-update-an ilmu pengetahuan Panwaslu Kecamatan terutama yang berkaitan dengan potensi pelanggaran, potensi kerawanan serta strategi pencegahan pada tahapan yang sedang berjalan,” imbuh Alwi.

Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan, Malik yang juga hadir pada kegiatan tersebut meminta Panwaslu Kecamatan untuk lebih memahami Peraturan Bawaslu Nomor 7 Tahun 2022 Tentang Penanganan Temuan dan Laporan Pelanggaran Pemilihan Umum.

Kemudian harus menyiapkan mental agar bisa menindaklanjuti tiap laporan yang masuk. “Pengawas Pemilu harus siapkan mental dan pengetahuan dalam menindaklanjuti pelanggaran Pemilu sekecil apapun itu, sehingga penindakan dapat berjalan sesuai dengan alur penanganan pelanggaran.” Jelasnya. (an)

News Feed