English English Indonesian Indonesian
oleh

Guru Kemenag Diguyur Rp306 M, Dana BOS Cair Bulan Ini

Sementara itu Ketua Project Management Unit Realizing (PMU) REP-MEQR Abdul Rouf menuturkan, pemberian dana hibah kepada kelompok kerja itu digunakan untuk kegiatan pengembangan keprofesian berkelanjutan.

Menurut dia, tujuan yang paling penting adalah membangun komunitas belajar guru yang paling dekat dengan tempat mengajar.
Sehingga guru tidak perlu jauh-jauh keluar daerah untuk pengembangan profesi. Selain itu guru juga tidak perlu sering-sering meninggalkan madrasah atau anak didiknya untuk mengikuti seminar, pelatihan, atau sejenisnya.
’’Bantuan di 2021 hanya diberikan kepada 21 provinsi,’’ katanya. Kemudian 13 provinsi lainnya mendapatkan bantuan di 2022.

Selain itu Kemenag juga mengumumkan dana BOS untuk madrasah dan raudhatul athfal atau PAUD tahun anggaran 2024 tahap I sudah dicairkan. Total anggarannya mencapai Rp4,385 triliun. Kemenag mengingatkan kucuran dana BOS tersebut harus digunakan sesuai dengan peruntukannya.

Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Kemenag M. Sidik Sisdiyanto merinci dana tahap I itu untuk jenjang MI sebesar Rp1,7 triliun. Jenjang MTs sebesar Rp1,3 triliun, jenjang MA sebesar Rp838,2 miliar, dan raudhatul athfal (RA) sebesar Rp405,8 miliar.

’’Jadi dari total pagu yang mencapai Rp9,064 triliun, sudah cair pada tahap I sebesar Rp4,385 triliun,’’ jelasnya. (wan/jpg/zuk)

News Feed