English English Indonesian Indonesian
oleh

NH Galang Kekuatan Menangkan Golkar di Dapil 2 Sulsel

MAKASSAR, FAJAR — Daerah Pemilihan (Dapil) 2 Sulsel selalu menjadi dapil neraka. Bahkan sejumlah politisi nasional tumbang di Dapil ini. Seperti, Syahrul Yasin Limpo yang kalah di Dapil 2 Sulsel pada Pemilu 2019.

Ada juga langganan Senator RI, Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar, dan Anggota DPR RI dua periode kala itu, Akbar Faizal juga tumbang.

Dalam dua pemilu terakhir, politisi Gerindra Andi Iwan Darmawan Aras selalu tampil sebagai pemenang di Dapil 2 Sulsel. Suara Andi Iwan tembus 91.739 pada Pemilu 2014 lalu.

Kemudian, walaupun suaranya menurun Andi Iwan mempertahankan kemenangan dengan capaian 84.702 suara pada Pemilu 2019.

Namun, Golkar menjadi pemenang di Dapil 2 Sulsel dengan meraih dua kursi. Partai beringin sukses mengunci dua kursi setelah meraih suara sebesar 415.048. Adapun dua kader Golkar yang leading ke DPR RI di 2019, yaitu Andi Rio Idris Padjalangi dan Supriansa.

Golkar ingin kembali mengulang kemenangannya di Pileg 2024 mendatang. Tak main-main, Golkar menugaskan Wakil Ketua Umum AM Nurdin Halid turun gunung bertarung di Dapil 2 Sulsel. Kehadiran Nurdin Halid menambah panas pertarungan kursi DPR RI Dapil 2 Sulsel.

Nurdin Halid kini aktif keliling untuk menyampaikan visi misinya. Dalam kampanyenya, kader Golkar selalu mendampingi NH, seperti Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari, Ketua DPRD Maros Andi Patarai Amir, Ketua DPRD Parepare Andi Kaharuddin Kadir, dan Ketua Fraksi Golkar DPDR Parepare Mulyadi.

Ratusan masyarakat selalu membanjiri kampanye politik Nurdin Halid. “Antusias masyarakat itu luar biasa semangat. Ini pertanda bahwa rakyat ini memang rindu akan pesta demokrasi yang sehat, rindu pesta demokrasi yang gembira,” kata Nurdin Halid.

News Feed