English English Indonesian Indonesian
oleh

Polman Dominasi Juara Lomba Desa Wisata di Sulbar

FAJAR, POLMAN-Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Barat menggelar kegiatan lomba Desa Wisata (Dewa) untuk memacu Desa agar lebih giat dalam mengelolah potensi desa yang mampu menjadi nilai jual wisata yang bisa meningkatkan pendapatan asli Desa dan kesejahteraan Masyarakat. Sabtu, 30 Desember 2023

Imelda Adhi Yanty. Kepala Bidang pengembangan destinasi pariwisata Dinas Pariwisata Sulawesi Barat mengatakan bahwa salah tujuan dilaksanakan Desa wisata award Sulbar (dewa Sulbar) untuk memberi semangat dan membina Desa menuju Desa wisata.

“Tujuan dari program ini adalah melakukan pembinaan kepada desa untuk menuju desa wisata selevel dengan desa wisata yang ada di Indonesia yang sudah maju,” kata Imelda.
“Kita juga berharap agar semakin banyak desa yang bertumbuh dengan pengelolaan sektor wisata untuk menuju Desa mandiri dengan meningkatnya pendapatan Desa dari sektor wisata,” harap Imelda

Pada kegiatan Dewa Sulbar yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata di akhir tahun 2023 Kabupaten Polewali Mandar mendominasi Juara Desa Wisata. Berikut daftar Desa yang berhasil juara pada Dewa Sulbar.
Juara I Desa Wisata Tondo Bakaru Kab. Mamasa
Juara II Desa Wisata Bulo Kab. Polman
Harapan I Desa Wisata Mampie Galeso. Kab. Polman
Harapan II Desa Wisata Laliko Kab. Polman.

Muh. Yusri Ketua Asosiasi Usaha Pariwisata Kab. Polman berharap kegiatan lomba Desa Wisata yang diadakan oleh Dinas Pariwisata Sulbar agar bisa rutin setiap tahun dilaksanakan untuk memberi semangat pada desa wisata untuk terus berbenah dan meningkatkan potensi wisata yang ada di Desa itu sendiri. “Kita berharap kegiatan seperti ini kalau bisa rutin tiap tahun. Agar Desa terus meningkat kan potensi wisatanya,” kata Yusri (*)

News Feed