English English Indonesian Indonesian
oleh

Kampoeng Langit di Desa Bonto Masunggu Bone, Tawarkan Keindahan Alam yang Alami dengan Air Terjun

FAJAR, BONE-“Kampoeng Langit” di Desa Bonto Masunggu, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, telah menjadi destinasi wisata andalan yang menarik perhatian pengunjung dari berbagai kalangan. Terletak sekitar 90 km dari pusat kabupaten, tempat ini menawarkan pengalaman menakjubkan melalui keindahan alam dan kekayaan sosial budaya masyarakat setempat.

Desa Bonto Masunggu, yang terletak di Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Bone ini berbatasan dengan Kabupaten Maros di sebelah Timur, Kabupaten Pangkep di sebelah Selatan, serta Kabupaten Barru di sebelah Barat dan Utara. Dengan jumlah penduduk sekitar 1.080 jiwa, mayoritas warganya adalah petani padi dan pekebun. Selain itu, sebagian besar juga berprofesi sebagai petani, peternak, dan produsen gula aren.

Destinasi wisata utama di Desa Bonto Masunggu terletak di Dusun Tokela, yang dikenal memiliki hampir 10 air terjun menakjubkan. Menurut Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bone, A Promal Pawi, akses ke tempat ini lebih dekat jika melewati Pangkep, tepatnya melalui Semen Tonasa. Tempat ini dijelaskan sebagai keren dan masih mempertahankan keaslian alamnya. “Tempatnya keren dan masih alami,” jelasnya.

Dengan keindahan alam yang menakjubkan dan keberagaman aktivitas ekonomi masyarakatnya, Desa Bonto Masunggu di Kabupaten Bone menjadi destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi bersama kolega, rekan, teman, maupun keluarga. (*)

News Feed