English English Indonesian Indonesian
oleh

Sambut Nataru, Telkomsel Siaga Regional Sulawesi Optimalkan 763 BTS, Puluhan Program Promo, dan Layanan Pelanggan Terdepan

Kesiapan Jaringan Broadband Terdepan dan Terluas dengan Lebih dari 763 BTS
Untuk mendukung kenyamanan pengalaman digital pelanggan di seluruh Indonesia selama periode Nataru ini, Telkomsel telah melakukan optimalisasi jaringan di 25 lokasi khusus, yang terdiri dari tiga area residensial dan 22 area spesial (mal, alun-alun, pusat keramaian).

Optimalisasi tersebut di antaranya dilakukan dengan melakukan peningkatan kapasitas tiga unit BTS 4G/LTE, penambahan 15 unit BTS 4G/LTE baru, penambahan empat unit Compact Mobile BTS (COMBAT) dan 2 iMacro, sehingga menggenapi lebih 7.006 site dan 33.836 BTS 2G, 4G dan 5G yang tersebar di Regional Sulawesi dengan jangkauan hingga 91,84 persen wilayah populasi. Untuk mengakomodasi lonjakan trafik, Telkomsel pun telah meningkatkan kapasitas GGSN (Gateway GPRS Support Node) hingga 1440 Gbps dan kapasitas IX (Internet Experience) hingga 1400 Gbps.

Guna menghadirkan pengalaman digital yang lebih baik dan lebih cepat sekaligus meningkatkan efisiensi operasional, Telkomsel pun telah bertransformasi menjadi penyedia layanan konvergensi terbesar pertama yang mengimplementasikan standar arsitektur jaringan Open Digital Architecture (ODA) dengan Autonomous Network di Indonesia, memberikan kecepatan dan stabilitas layanan jaringan melalui skema zero touch self-assurance berbasis AI untuk mendeteksi, mendiagnosis, mengoptimalkan, dan memulihkan fungsi jaringan secara mandiri dan otomatis.

Selama periode 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024, Telkomsel terus memastikan kesiapan jaringan dan memantau pergerakan trafik broadband melalui 8 Posko Siaga Jaringan, yang di antaranya termasuk posko bersama TelkomGroup dan mitra. Di samping itu, Telkomsel pun telah mengoptimalkan layanan VoLTE (Voice over LTE) yang kini telah tersedia di 91 kota/kabupaten di seluruh wilayah Regional Sulawesi dan dapat digunakan oleh hingga 347 tipe smartphone dari 14 brand.

News Feed