English English Indonesian Indonesian
oleh

KONI Makassar dan KONI Surakarta Inisiasi Forum KONI Kota se-Indonesia

MAKASSAR, FAJAR – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar menjadi salah satu inisiator lahirnya forum KONI Kota se-Indonesia. Itu dilakukan bersama KONI Kota Surakarta.

Ketua Umum KONI Kota Makassar, Ahmad Susanto menegaskan, sejauh ini belum ada forum yang menyatukan semua KONI Kota di Indonesia. Sehingga, forum ini nantinya diharapkan bisa menjadi wadah untuk sharing dan support inovasi.

”Forum ini akan menjadi wadah berhimpun dan berdiskusi para pengurus KONI Kota se-Indonesia. Khususnya dalam upaya membina dan mengembangkan prestasi olahraga di tanah air,” ujarnya, Selasa, 5 Desember 2023.

Lebih lanjut dia mengatakan, selama ini KONI Kota belum terintegrasi secara nasional. Sehingga, proses pembinaan prestasi masih berjalan sendiri-sendiri. Akibatnya, prestasi olahraga Indonesia belum terdongkrak secara signifikan.

”Selama ini kan belum terjalin sinergi dan komunikasi intens antar pengurus KONI Kota se-Indonesia. Padahal, potensi dan inovasi pengembangan olahraga banyak muncul dari berbagai KONI kota di Indonesia,” kata dia.

Dia menegaskan, forum ini dibentuk dengan tujuan utama peningkatan prestasi olahraga Indonesia di berbagai cabang olahraga. ”Kami sangat ingin memperkuat kontribusi KONI Kota untuk prestasi Indonesia menjadi lebi baik,” harapnya.

Sementara Ketua KONI Kota Surakarta, Lilik Kusnandar mengatakan, forum KONI Kota se-Indonesia nantinya bisa menjadi rumah untuk mengolah inovasi dan berbagai potensi yang ada. Khususnya bagi wilayah yang punya kemiripan unsur sosial dan budayanya.

News Feed