English English Indonesian Indonesian
oleh

Tim Penjaringan Tetapkan Roem-Yasir Kandidat Calon Ketua KONI Sulsel

FAJAR, MAKASSAR — Mohammad Roem dan Yasir Mahmud dipastikan bersaing untuk memperbutkan kursi ketua KONI Sulsel periode 2022-2026.

Kepastian itu usai tim penjaringan hanya mengumumkan dua kandidat itu di Kantor KONI Sulsel, Rabu, 2 Maret 2022.

Penetapan ini merupakan tahapan kesembilan atau tahapan terakhir dari tim penjaringan bakal calon ketua koni sulsel untuk masa bakti 2022-2026, sejak dibukanya tahapan pengumuman sejak Desember 2021 sampai dengan tahapan pendaftaran pada Februari 2022.

Mohammad Roem dipastikan lolos penjaringan setelah mendapat dukungan dari 12 KONI kabupaten/kota dan 37 cabang olahraga. Sementara Yasir Susanto Mahmud mendapatkan dukungan 6 KONI kabupaten/kota dan 9 cabang olahraga.

Sebagaimana diketahui, syarat untuk maju sebagai calon ketua KONI Sulsel harus mengantongi dukungan minimal 3 Ketua KONI dan 7 Cabor Olahraga.

“Berdasarkan seluruh rangkaian proses pendaftaran, pemeriksaan berkas, verifikasi yang berlangsung sejak 13 Desember 2021 sampai dengan 28 Februari 2022, maka panitia penjaringan dan penyaringan calon ketua KONI Sulsel menetapkan Mohammad Roem dan Yasir Susanto Machmud sebagai calon ketua umum yang sah dan memenuhi syarat,” Sekertaris Panitia Penjaringan dan Penyaringan, Yasser Wahab.

Selenjutnya, kedua nama yang telah ditetapkan oleh tim penjaringan dan penyaringan tersebut, kata dia, akan diserahkan kepada presidium Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Sulsel untuk pemilihan ketua yang rencananya akan dilaksanakan akhir Maret tahun ini. (put/rdi)

News Feed