English English Indonesian Indonesian
oleh

KONI Pusat Puji One Student One Sport

FAJAR, JAKARTA– Program one student one sport atau satu anak satu cabang olahraga yang digagas Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dan dijalankan KONI Makassar mendapat pujian dan apresiasi dari Ketua Umum KONI Pusat, Letnan Jenderal (Purn) Marciano Norman.

Pria yang akrab disapa, Marciano mengatakan program one student one sport merupakan gagasan cemerlang dalam mendorong prestasi olahraga.”Tidak banyak kepala daerah yang memiliki komitmen besar terhadap prestasi olahraga seperti Walikota Makassar,” kata Marciano saat menerima kunjungan kerja pengurus KONI Makassar di kantor KONI Pusat di Jakarta, Rabu, 7 Desember.

Marciano bahkan menyarankan daerah lain di Indonesia meniru konsep “One Student One Sport'” di Makassar yang berorientasi pada pengembangan prestasi olahraga anak usia dini.

Kunjungan kerja pengurus KONI Makassar ke KONI pusat dipimpin langsung Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto.Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto mengatakan program one student one sport sudah mulai dijalankan di Makassar dengan menggandeng Dinas Pendidikan.

“Program ini mengarahkan anak didik mencintai cabang olahraga tertentu. Bahkan ada penilaian di sekolah siswa yang tidak memiliki cabang olahraga tertentu, bisa tinggal kelas,” katanya.

Selain one student one sport, pengurus KONI Makassar juga meminta masukan terkait beberapa program pembinaan olahraga prestasi dan peningkatan kesejahteraan atlet.

Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto mengatakan untuk peningkatan kesejahteraan atlet, KONI Makassar akan mengusulkan ke DPRD Makassar agar menyusun peraturan daerah tentang atlet.

News Feed