English English Indonesian Indonesian
oleh

Unhas dan Universitas Udayana Sepakat Tingkatkan Mutu Pendidikan dan Kolaborasi Riset

FAJAR, MAKASSAR-Universitas Hasanuddin dan Universitas Udayana (Unud) sepakat menjalin kerja sama tentang Pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi yang ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman yang dilakukan langsung oleh Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa dan Rektor Unud Prof Ngakan Putu Gede Suardana. Penandatanganan berlangsung di Ruang Pertemuan Rektor Universitas Udayana, pada Senin (13/11).

Momentum penandatanganan Nota kesepahaman ini menjadi komitmen kedua universitas untuk terus berkembang dan memberikan kontribusi yang signifikan yang mencakup berbagai aspek pelaksanaan tridarma perguruan tinggi, mulai dari peningkatan mutu pendidikan, kolaborasi dalam penelitian yang relevan, hingga penguatan keterlibatan aktif dalam memberikan kontribusi kepada masyarakat.

Kedua universitas sepakat untuk saling mendukung dalam pengembangan kurikulum yang responsif terhadap perkembangan zaman dan kebutuhan industri.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor Unhas Prof Jamaluddin Jompa menyampaikan keyakinannya bahwa kolaborasi ini akan membawa dampak positif dalam pengembangan sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing. Diharapkan dapat menciptakan lingkungan akademis yang inspiratif dan memberikan kontribusi nyata kepada pembangunan masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Rektor Unud, Prof Ngakan Putu Gede Suardana berharap melalui kerja sama ini kedua universitas dapat saling mewujudkan lingkungan akademis yang inspiratif, dan menciptakan berbagai inovasi yang akan berdampak lebih besar di masa depan. (*/)

News Feed