English English Indonesian Indonesian
oleh

Kerja Sama Berbagai Bidang Perkuat Hubungan RI-Mesir

Lagu-lagu daerah dinyanyikan secara sambung-menyambung oleh grup yang terdiri dari mahasiswa dan mahasiswi Indonesia yang belajar di Universitas Al-Azhar Mesir. Meraka menyanyikan 11 lagu, di antaranya Bungong Jeumpa dari Aceh, Sik Sik Sibatumanikam dari Sumatera Utara, Kota Baru dari Kalimantan Selatan, Yamko Rambe Yamko dari Papua, Maumere -dari Nusa Tenggara Timur, Kicir Kicir dari Jakarta, serta Si Patokaan dari Sulawesi Utara.

Selain itu, kesenian musik Jawa Barat dengan kekhasannya menggunakan alat musik pentatonis gamelan sunda dan seruling juga ikut mengiringi kemeriahan acara.

Para tamu undangan yang hadir tampak menikmati suasana malam resepsi ini sambil mencicipi berbagai jenis makanan khas Indonesia, seperti sate, nasi goreng dan sejumlah jajanan dari berbagai daerah di Indonesia sambil menyaksikan sajian video yang mempromosikan keindahan alam dan gencarnya pembangunan yang tengah dilaksanakan Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Dubes RI juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada mitra dan pelaku usaha dari Mesir yang turut berpartisipasi dalam mempromosikan produk Indonesia di Mesir, di antaranya adalah perusahaan Salim Wazaran Abu Alata (Indomie) Egypt, Haggag Co., Sunrise Co., Fayoumi for import and export, United Egypt for Trading and Industrial Investment, Egyptian Saudi for Import and Export dan Vila Sumatera Coffee Company. (rls)

News Feed