English English Indonesian Indonesian
oleh

Lebih 200 Alumni Ilmu Bedah Unhas Nostalgia di Hotel Unhas

FAJAR, MAKASSAR — Lebih dari 200 alumni Ahli Bedah Universitas Hasanuddin (Unhas) berkumpul dalam rangka reuni akbar di Unhas Hotel and Convention, Minggu, 5 November.

2023 Big Reunion Surgeon of Unhas merupakan rangkaian dari kegiatan Makassar Surgical Update. Kegiatan ini dibuka dengan jalan santai, senam zumba, kemudian kegiatan indoor kegiatan puncak Temu Alumni Bedah Unhas.

“Peserta sangat ramai. Kegiatan ini diikuti oleh Alumni Bedah FK Unhas, Staf Departemen Ilmu Bedah, dan juga peserta didik residen bedah. Total lebih dari 300 orang,” kata Ketua Panitia, dr Erwin Syarifuddin, SpB, Subsp, BD (K).

dr Erwin Syarifuddin menambahkan, kegiatan ini menjadi ajang bernostalgia para ahli bedah Unhas yang kembali berkumpul dan menjalin silaturahmi di kegiatan reuni.

“Dalam acara ini juga ada beberapa rangkaian acara. Yyaitu, lepas sambut peserta didik bedah yang baru dan spesialis bedah yang baru saja lulus. Ada juga pemberian cendera mata kepada keluarga dari dokter bedah yang dianggap telah berjasa terhadap berdirinya Pendidikan dan Pelayanan Bedah di Indonesia dan khususnya di Makassar. Kami juga memberi apresiasi kepada enam tenaga administrasi yang sudah mengabdi selama 25 tahun di Departemen Ilmu Bedah FK Unhas,” katanya.

“Acara ini juga dibungkus dengan nostalgia dari senior-senior mengenang masa-masa pendidikan zaman dahulu sejak masih di RSKD Dadi hingga pendidikan berpindah ke RSUP Wahidin, lengkap dengan foto-foto nostalgia,” tambah dr Erwin.

Dr dr Ibrahim Labeda, SpB, SubSpBD (K) menuturkan, ini adalah suatu kegiatan yang luar biasa. Membuat dokter-dokter bedah itu saling akrab mengingat hal-hal yang lalu. Apa yang terjadi pada masa lalu itu jadi kenangan untuk dokter sekarang.

News Feed