English English Indonesian Indonesian
oleh

Mau Nikah Gratis di MPP Maros, Kemenag Buka Layanan

FAJAR, MAROS – Bagi pasangan yang ingin menikah, bisa datang langsung ke Mall Pelayanan Publik (MPP). Pasalnya kini hadir layanan nikah gratis. Layanan nikah gratis ini merupakan kerjasama antara Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maros bersama Pemerintah Kabupaten Maros.

Bupati Maros, AS Chaidir Syam mengatakan program ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. Makanya pembayaran yang nilai Rp600 ribu tersebut akan digratiskan di MPP ini. “Jadi yang ingin menikah secara gratis bisa datang langsung ke MPP. Ini inovasi yang kami buat bersama Kemenag,” ungkapnya.

Kemudian kata dia, pihak Kementerian Agama akan menyiapkan penghulu di MPP dan pihak KUA akan menerima pendaftar.

Kepala Kantor Kementerian Agama Maros, Muhammad mengatakan, layanan menikah gratis di MPP ini sudah mulai dibuka sepekan. “Kalau untuk layanan nikah gratis itu dibuka setiap Senin-Jumat, pada saat jam kerja,” katanya.

Pelayanan nikah gratis ini kata dia berada di lantai dua MPP. “Jadi ada aula yang disiapkan untuk pernikahannya,” sebutnya.

Tidak hanya layanan menikah gratis, kata dia, tetapi masyarakat juga akan mendapatkan layanan tambahan. “Seperti Kartu Keluarga, dan KTP yang sudah berubah status dari belum kawin menjadi sudah menikah,” sebutnya. (rin/*)

News Feed