English English Indonesian Indonesian
oleh

Pelindo Gelar Program Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Empat Kelurahan

MAKASSAR, FAJAR — PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Regional 4 menggelar Program Pemeriksaan Kesehatan Gratis di empat kelurahan di sekitar Makassar New Port (MNP) atau TPK New Makassar Terminal 2. Kegiatan ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendukung akses terhadap layanan kesehatan yang berkualitas.

Program yang dilaksanakan selama periode Maret hingga Agustus 2023 di Kelurahan Cambaya, Tallo, Buloa, dan Kaluku Bodoa ini bertujuan untuk memberikan manfaat kesehatan yang lebih baik kepada warga pesisir Makassar, dan memastikan bahwa layanan kesehatan yang diperlukan dapat diakses oleh semua lapisan masyarakat.

“Layanan ini mencakup berbagai pemeriksaan medis yang meliputi pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan gula darah, pengukuran indeks massa tubuh (BMI), pemberian resep dan obat, serta konsultasi medis singkat dengan para profesional kesehatan berlisensi,” terang Regional Head 4 Pelindo, Enriany Muis.

Dalam program tersebut, semua warga diundang untuk datang dan memanfaatkan kesempatan itu untuk memeriksa kesehatan mereka dengan tanpa biaya. Seluruh prosedur pemeriksaan kesehatan dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat untuk memastikan keamanan semua peserta. Penggunaan masker juga wajib selama kegiatan, serta menjaga jarak sosial.

Ada cukup banyak manfaat yang diterima masyarakat dari program ini. Di antaranya yaitu akses kesehatan yang lebih mudah. Di mana program ini memastikan bahwa semua warga di empat wilayah kelurahan tersebut dapat mengakses pemeriksaan kesehatan tanpa harus khawatir tentang biaya. Ini akan membantu dalam mendeteksi dini masalah kesehatan dan mencegah penyakit lebih lanjut.

News Feed