English English Indonesian Indonesian
oleh

Saksi Bupati Membramo Tengah Nonaktif Minta Perlindungan LPSK

Dalam sidang, Brigita Manohara, presenter salah satu tv swasta yang juga dihadirkan sebagai saksi menyebut dirinya sangat dirugikan dengan mencuatnya kasus tersebut. Padahal dirinya sudah mengembalikan semua pemberian dari Ricky Ham Pagawak, setelah diperiksa KPK. “Sudah saya kembalikan semua, karena uang tersebut diduga hasil korupsi,” sebutnya.

Sementara di depan majelis hakim, Ricky menyebut, jika pemberian dana kepada Brigita tersebut adalah bentuk apresiasi karena sudah mengajari pidato dan bebicara depan umum.

Sidang Ricky Ham adalah sidang marathon sehingga dilanjutkan kembali Kamis (5/10), setalah sidang perdana digelar sejak 2 Agustus lalu. Sidang selanjutnya masih dengan agenda mendengarkan keterangan saksi, yang hingga saat ini, sudah menghadirkan 60 orang.

Ricky Ham Pagwak selaku Bupati Membramo Tengah periode 2013-2022, dalam dakwaan disebutkan, selama dua periode, setidaknya dalam kurun waktu itu, baik di kantor bupati, rumah jabatan, kafe dan kantor rekanan juga bank mandiri, telah menerima suap, dan juga uang gratifikasi lebih dari Rp211 miliar. Lalu uang tersebut coba untuk dikaburkan dengan cara pencucian uang, dikirim kesejumlah orang dan partai politik. (edo)

News Feed