English English Indonesian Indonesian
oleh

FKep Unhas Gelar Pre-Departure Training bagi Peserta Outbound International

FAJAR, MAKASSAR-Fakultas Keperawatan Unhas mengadakan Pre-Departure Training bagi Dosen dan Mahasiswa yang akan melaksanakan Outbound International. Kegiatan dilaksanakan di Ruang Senat F.Kep, Senin (2/10).

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D., Sp.BM(K) turut hadir dan memberi sambutan sekaligus membuka acara yang dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Kasubdit Penyiapan Karir, KTU dan Kasubag F.Kep, serta para peserta Outbound Internasional.

Dalam sambutan WD 1 F.Kep menyampaikan bahwa International outbound program ini merupakan bentuk dari Kerjasama Mitra luar negeri yang aktif berkontribusi. “Selain itu, juga sebagai bentuk upaya Fakultas Keperawatan dalam mencapai World Class University sebagai target Unhas kedepannya” ungkap Syahrul.

Adapun International outbound program ada 3 yaitu European Nursing Modules di Hanze University Groningen Belanda tanggal 9-23 Oktober 2023; Kedua Yokohama Urban Solution Study di Yokohama City University Jepang tanggal 9 November – 1 Desember 2023; Ketiga, Sakura Exchange Program Yokohama City University Jepang tanggal 14-20 Januari 2023.

Dalam sambutannya WR I Unhas Prof. drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D., Sp.BM(K) turut memberikan ucapan selamat dan semangat bagi peserta yang akan berangkat dalam program outbound nantinya, beliau mengatakan bahwa “Dalam mencapai World Class University yaitu kita mampu memberi manfaat dan membangun atmosfer akademik maupun non-akademik, oleh karena itu ini merupakan kesempatan untuk membuka dan meningkatkan kapasitas diri semaksimal mungkin” jelas Prof. Ruslin.

News Feed