English English Indonesian Indonesian
oleh

Mahasiswa dan Dosen HI UINAM Distribusi Poster Edukasi ke Sekolah

FAJAR, MAKASSAR-Mahasiswa dan Dosen Hubungan Internasional (HI) Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (FUF) Universitas Islam Negeri Alauddin (UIN) Alauddin Makassar melakukan kunjungan ke beberapa sekolah. Itu sekaligus mendistribusikan poster edukasi yang merupakan output dari kelas Project Based Learning pada Mata Kuliah Politik Lingkungan.

Distribusi poster edukasi ini sekaligus menjadi ruang Pengabdian Kepada Masyarakat para mahasiswa HI UINAM yang didampingi oleh dosen pengampu MK tersebut, Nur Utaminingsih. Poster edukasi tentang isu-isu terkini lingkungan sebagai wacana global saat ini sudah terpajang di perpustakaan MAN 2 Makassar dan di koridor depan aula SMAN 17 Makassar.

“Tujuan utama dari kegiatan ini adalah agar pengetahuan dan kampanye yang termuat dalam poster edukasi yang dibuat mahasiswa HI UINAM dapat dibaca oleh siswa-siswa sekolah, agar masyarakat juga teredukasi dan karya mahasiswa menjadi bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Nur Utaminingsih.

Kepala MAN 2 Kota Makassar Darmawati menyambut baik kunjungan UIN beserta perwakilan beberapa mahasiswa pada 18 Juli 2023 saat membawa poster edukasi tersebut ke sekolah.

Kepala SMAN 17 Makassar, Sumiati juga menyambut dengan semangat kedatangan tim HI UINAM dan langsung mengantar mereka ke posisi strategis tempat poster edukasi itu bisa dipajang dan dibaca oleh para siswa sekolah, 26 September 2023.

Poster Edukasi ini merupakan tindak lanjut dari rangkaian kegiatan GARASI (Gelar Karya Edukasi) Mahasiswa yang dilaksanakan pada Januari 2023 di RumaTa’ Art Space dengan memamerkan poster edukasi hasil riset mahasiswa terkait isu-isu lingkungan pada kelas Politik Lingkungan. (*/)

News Feed