English English Indonesian Indonesian
oleh

Relawan Amran Sulaiman Resmi Diluncurkan 

FAJAR, MAKASSAR– ”Mari Bergerak Sebar Kebaikan”. Itulah tagline yang diusung AAS Foundation dan AAS Community, sebuah organisasi non-profit yang diprakarsai pengusaha kondnag Andi Amran Sulaiman (AAS)

Mantan Mentan RI periode 2014-2019 itu melantik langsung pengurus Keluarga Kerabat AAS Community, sekaligus peluncuran dan penyerahan pemanfaatan aset Tiran Group kepada AAS Foundation dan AAS Community berupa, speed boat, bus, truk molen, dan masjid yang tengah dalam proses pembangunan.

Pada momen tersebut, tidak kurang dari 4.000 relawan AAS Community hadir langsung dalam peluncuran dan pelantikan pengurus ini. Jumlah total anggota AAS Community saat ini 21.000 orang.

”Ini sudah saya mimpikan sejak 15 tahun lalu. Tapi saya itu selalu bekerja dulu baru bernarasi, bukan sebaliknya. AAS Foundation ini sudah berjalan lima tahun. Cita-cita tertinggi saya sejak kecil, manakala berada di tengah orang banyak, kami bisa membuat mereka tersenyum,” ujarnya.

Dibawah AAS Foundation dan AAS Community, nantinya akan dibangun masjid, universitas, rumah sehat, sekolah dari SD-SMA bertaraf internasional. ”Masjid lebih megah dari rumah saya. Karena ini rumah Allah. Bahan baku untuk proses pembangunannya sudah 20 persen,” ungkap founder Tiran Group itu.

Tak lupa Amran memberikan motivasi kepada seluruh relawan, bahwa untuk menjadi sukses, sejatinya tidak sulit. Bhkan bisa semudah membalikkan telapak tangan.

”Pasti banyak yang mengatakan sulit, halu. Semua berhak sukses. Rubah mindset. Mimpi itu gampang, bicara gampang. Sulitnya adalah bertahan dalam tekanan. Kalau ada orang suka mengeluh suka fitnah, suka cerita jelek orang, dia sudah gagal karena hati dan pikirannya kotor,” tegasnya.

Ketua Umum AAS Community, Andi Amar Ma’ruf Sulaiman menegaskan, AAS Foundation dan AAS Community ini mengusung mimpi dan visi besar untuk kemanusiaan. Yayasan dan organisasi ini dibentuk untuk menyebar kebaikan terhadap sesama.

AAS Foundation dan AAS Community berkomitmen berdedikasi untuk mewujudkan perubahan sosial dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat. 

“Organisasi ini didirikan untuk mengatasi berbagai tantangan sosial. Kami berkomitmen menyediakan akses dan kesempatan yang sama bagi semua individu, terutama mereka yang berada dalam kondisi rentan dan kurang mampu,” tuturnya

Lebih lanjut dia mengatakan, misalnya di bidang lngkungan dan keberlanjutan. Organisasi ini bertujuan melindungi dan melestarikan lingkungan serta mengedukasi masyarakat tentang pentingnya keberlanjutan. 

Lalu dalam hal kesehatan dan kesejahteraan, AAS Foundation dan AAS Community berkomitmen untuk meningkatkan taraf kesehatan dan kesejahteraan masyarakat lewat penyediaan layanan kesehatan terjangkau, program pencegahan penyakit, dan advokasi untuk akses universal terhadap layanan kesehatan berkualitas.

Selanjutnya, di sektor pemberdayaan masyarakat. AAS Foundation dan AAS Community berupaya untuk memberdayakan masyarakat melalui program-program pendidikan, pelatihan, dan pemberdayaan ekonomi. 

”Alhamdulillah kami sejauh ini kami sudah membantu 54.792 masyarakat. Telah melaksanakan 38 kegiatan kemanusiaan serta telah menjangkau 124 wilayah,” terang Amar. (wid)

News Feed