English English Indonesian Indonesian
oleh

Himagara UNM Helat Gara Artisi, Pertandingan Futsal dan Badminton

FAJAR, MAKASSAR-Himpunan Mahasiswa Ilmu Administrasi Negara (Himagara) Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FISH) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Gara Artisi 2023. Acara olahraga untuk pertandingan futsal dan badminton. Kegiatan yang berlangsung mulai tanggal 3 hingga 10 September 2023 ini bertema “Expression of Happiness for The Future”.

Ketua Panitia Gara Artisi 2023, Muhammad Kurniansyah menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk pengaktualisasi diri antar mahasiswa. Gara Artisi menjadi bagian dari program kerja tahunan yang digagas oleh kepengurusan periode 2023/2024. “Kegiatan ini adalah bagian dari program kerja tahunan Himpunan Ilmu Administrasi Negara oleh anggota kepengurusan periode ini,” ungkapnya.

Dalam Gara Artisi 2023, terdapat dua cabang olahraga yang dipertandingkan, yaitu futsal dan badminton. Kompetisi sengit dalam kedua cabang olahraga ini dipusatkan di Bosowa Sport Center, Jalan Teuku Umar Raya, Kecamatan Tallo, Makassar.

Kegiatan ini tidak hanya terbatas bagi mahasiswa UNM, melainkan juga terbuka untuk seluruh mahasiswa aktif se-Sulawesi Selatan. Promosinya dilakukan melalui media sosial. “Kegiatan ini terbuka untuk umum, namun dengan persyaratan menjadi mahasiswa aktif di Sulawesi Selatan, dan kami memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan kegiatan ini,” jelas Muhammad Kurniansyah.

Tujuan dari Gara Artisi 2023 juga memperkuat tali silaturahmi antar mahasiswa di Sulawesi Selatan. Ia pun berharap, kegiatan ini berjalan dengan lancar hingga akhir. “Kami juga berharap agar kegiatan ini dapat menjalin tali silaturahmi antar mahasiswa se-Sulawesi Selatan,” jelasnya. (*/)

Penulis: Nur Fajri, Nurpadila, Nur Zakiatil Khashashah, Ahmad Ramadhan
Mahasiswa Psikologi UNM sedang praktik magang di FAJAR

News Feed