English English Indonesian Indonesian
oleh

20 Tim Siap Adu Skill di Turnamen SB-FSK di Karebosi

FAJAR, MAKASSAR — Puluhan remaja U-13 siap adu skill Turnamen Sepak Bola Festival Semarak Kemerdekaan (SB-FSK). Ada 20 tim sudah siap bertarung di Lapangan Karebosi, Sabtu, 12 Oktober.

Kemarin, panitia mulai melakukan screening. Peserta membawa fotokopi Ijazah dan akte kelahiran. Dokumen kependudukan ditunjukkan untuk diteliti.

Setelah lolos berkasnya, pemain dapat mengikuti Turnamen Festival Semarak Kemerdekaan dan membela Timnya atau sekolah Sepakbola yang ada di Kota Makassar.

Sesuai rencana, kegiatan itu akan dibuka langsung Kadis Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar, Andi Patiware didamping Ketua Panitia Pelaksana, Burhanudin dan Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto.

“Kami berharap kedepannya kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan menjunjung tinggi sportifitas dalam bermain sepakbola di lapangan,” jelas Burhanuddin.

Apalagi kata pria yang akrab disapa Haji Bur ini, kegiatan tersebut dilaksanakan agar dapat menjadi wadah pembinaan pemain usia dini. Melalui turnamen, mereka diharap mampu bermain di level tertinggi.

Ia menilai, turnamen-turnamen usia dini dapat lebih intens digelar di Kota Makassar. Apalagi, Sekolah Sepak Bola (SSB) semakin menjamur. Praktis yang tersisa hanya turnamen yang belum intens.

Karena itu, ia berharap Festival Semarak Kemerdekaan ini dapat melahirkan pemain-pemain hebat di lapangan Karebosi. Apalagi sebelumnya banyak pemain sepakbola yang lahir, seperti Hamka Hamzah, Syamsul Chaeruddin, Rasyid Bakri, dan lain-lain.

“Di sini mereka tidak hanya diasah kemampuan skill bermain bola saja tapi juga membentuk karakter dan mental menjadi pemain hebat,”ungkap Ketua Panitia. (rls)

News Feed