English English Indonesian Indonesian
oleh

Warga Pangkajene Mengeluh, Bak Air di Kelurahan Ini Disimpan di Rumah Timses Caleg

FAJAR, PANGKEP– Tim Sukses (Timses) Calon Legislatif (Caleg) salah satu parpol di Dapil 1 Kabupaten Pangkep diduga mempolitisasi bantuan bak air di Kelurahan Anrong Appaka, Kecamatan Pangkajene.

Hal itu diungkap salah seorang tokoh masyarakat inisial MI di Kelurahan Anrong Appaka, kepada FAJAR, bahwa bantuan bak air yang seharusnya diberikan kepada orang kurang mampu, justru dibagi oleh timses salah satu caleg.

“Jadi bak airnya itu disimpan di rumah timses itu, syarat untuk dibagi itu harus disampaikan untuk memilih caleg tertentu, kalau tidak, mereka tidak dapat bak air. Ada yang benar-benar butuh tetapi tidak diberikan karena bukan bagian dari timses caleg,” ungkapnya, Rabu (9/8/2023).

Ia menyebut, timses tersebut menyebut nama caleg yang mengatasnamakan bantuan bak air itu berasal dari Dapil 1 dari Partai Nasdem dengan inisial HA.

“Iya jadi caleg atas nama HA yang dibawa, penyampaian ke warga kalau bak air ini dari caleg tersebut jadi harus dipilih kalau tidak bersedia maka tidak dapat bantuan bak air,” katanya.

Terpisah, Lurah Anrong Appaka, Bambang Mulyadi, mengatakan bahwa bak air itu merupakan alokasi dari dana kelurahan sebanyak 100 unit untuk warga kurang mampu.

“Itu cuman dititip di rumahnya saja. Bantuan tersebut bukan dari caleg tetapi dari anggaran kelurahan. Jadi kami cuman titip ke rumahnya karena kantor kelurahan sempit,” paparnya.(fit)

News Feed