English English Indonesian Indonesian
oleh

Bacaleg Gerindra Dapil Sulsel 6: Ada Pengusaha, Mantan Cabup, hingga Ketua Apdesi

FAJAR, MAKASSAR — Bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Sulsel Gerindra Dapil Sulsel 6 yang meliputi Maros, Pangkep, Barru, dan Parepare, berisikan tokoh-tokoh kuat.

Diketahui pada pemilu 2019 lalu Partai Gerindra menjadi salah satu partai pemenang pemilu legislatif di Sulsel.

Partai Gerindra di DPRD Sulsel sebanyak 11 kursi, selisih dua kursi dari Golkar yang meraih 13 kursi, dan selisih  satu kursi dari Nasdem yang meraih 12 kursi.

Kini asa besar ditanamkan oleh Ketua Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras kepada semua kader untuk tampil jadi pemenang Pemilu 2024 di Sulsel.

Termasuk penambahan perolehan kursi di DPRD Sulsel Dapil Sulsel 6. Nama-nama yang dimaksudkan yakni petahana Andi Heri Suhari Attas, mantan anggota DPRD Sulsel yang juga merupakan Wakil Ketua DPD Gerindra dan Direktur PT Talenta Grup Andi Nirawati.

Kemudian mantan calon bupati (cabup) Maros Andi Ilham Nadjamuddin yang juga merupakan Wakil Ketua DPD Gerindra, serta Legislator DPRD Pangkep yang akan naik kelas yaitu Nurlinda.

Adapula Ketua Apdesi Barru Muhammad Ilyas Banno yang juga berlatar belakang pengusaha, Mansur Masang berlatar pengusaha, Risma Yuliana Wakil Bendahara DPD Gerindra dan berlatar belakang pengusaha.

Ditambah dengan dua pengusaha lainnya yaitu, Reski Gunawan dan Muhammadong Sukawati.

“Hari ini kita sudah konsolidasi untuk Dapil Sulsel 6 yang meliputi Maros, Pangkep, Barru, dan Parepare yang dihadiri oleh seluruh bacaleg yang ada di wilayah tersebut,” ucap Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras, Rabu, 2 Agustus 2023.

News Feed