English English Indonesian Indonesian
oleh

Panpel Festival Tanjung Pallette Undang Menparekraf RI Sandiaga Uno Hadiri Acara

FAJAR  BONE — Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sulsel bekerjasama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone menggelar acara bertajuk “Festival Tanjung Pallette”. Panitia pelaksana (Panpel) undang Menparekraf RI Sandiaga Uno hadiri kegiatan. 

Diketahui kegiatan ini berlangsung selama lima hari, mulai 2-6 Agustus 2023. Dalam kegiatan tersebut terdapat empat item kegiatan dilaksanakan pada Festival Tanjung Pallette, yakni Culinary Tourism, Art dan Folk Cultural, UMKM Exhibition, dan Short Film and Photography.

Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Kabupaten Bone, Andi Promal Pawi menjelaskan bahwa Festival Tanjung Pallette digelar untuk pertama kalinya.

Penyelenggaraan ini, akan berkelanjutan setiap tahunnya dan diharapkan bisa menembus jadi bagian kalender event Kemenparekraf RI.

“Target kita bisa menembus Kharisma Event Nusantara (KEN). Makanya, minimal empat kali harus dilaksanakan secara berkelanjutan dan dinilai Kemenparekraf,” kata Kadis Andi Promal, Sabtu, 29 Juli 2023.

Lebih lanjut, Andi Promal, mengatakan pihaknya sudah bertemu langsung dan mengantarkan undangan kepada Menparekraf RI, Sandiaga Uno.

“Saya antarkan langsung undangannya ke beliau (Menparekraf RI, Sandiaga Uno, red). Beliau merespons baik. Kami masih menunggu kepastian kehadiran beliau nantinya,” kata Andi Promal.

Sementara itu, Sekretaris Panitia Festival Tanjung Pallette, Nasrullah Bashir menjelaskan ini menjadi cikal bakal keberlanjutan yang diharapkan bisa menembus (KEN).

“Pembukaan Festival Tanjung Pallette dipusatkan di Pallette. Selanjutnya penutupan direncanakan dilaksanakan di Lapangan Merdeka,” tutur Nasrullah. (sae)

News Feed