English English Indonesian Indonesian
oleh

Target Kancah Internasional, Desainer ASEAN hingga Miss Universe Diundang Ramaikan F8

FAJAR, MAKASSAR-Pemkot Makassar akan segera menghelat acara Makassar Eight Festival (F8) pada 23-27 Agustus mendatang, sejumlah desainer terkemuka ASEAN hingga Miss Universe akan meramaikan acara akbar ini. Kehadiran Miss Universe yang diketahui berasal dari Laos, ini juga menjadi komitmen kota untuk mengenalkan F8 ke kancah internasional.

“Kita undang Miss Universe, kemudian kita ada kolaborasi dengan desainer ASEAN, ada lima desainer dari Singapura, Filipina, Laos, Vietnam, dan Thailand,” ujar Direktur PT F8 Sofyan Setiawan.

Wawan sapaan akrabnya mengatakan, tahun ini perhelatan F8 akan lebih semarak, mengingat dunia telah melewati masa pandemi Covid-19. Pihaknya telah memperkirakan jumlah kunjungan pada event kali ini sebanyak 1 juta pengunjung dari berbagai daerah. Acara yang bertemakan Next Gen Treasure ini diketahui telah berada di posisi TOP 10 Karisma Event Nusantara Kemenparekraf. “Dan ini merupakan kebanggan tersendiri bagi kota Makassar untuk itu,” ujarnya.

Selain kehadiran miss universe dan desainer ASEAN sejumlah artis lokal juga akan meramaikan acara ini. Seperti Coklat, Souljah, Maliq, Govinda, Feby Putri dan Ipank.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pariwisata Makassar, Andi Engka menuturkan, Dalam rangka mempromosikan pesona kota Makassar sebagai pusat pariwisata unggulan di Indonesia, dia mengaku telah mempromosikan penyelenggaraan Makassar International Eight Festival and Forum (F8) ke berbagai kota di Indonesia.

Kota tersebut seperti Ambon, Kendari, Balikpapan, Surabaya, dan Jakarta. Dia mengatakan semangat dan kekayaan budaya Makassar yang dikemas dalam F8 ini dibawa ke berbagai penjuru nusantara dengan tujuan untuk menarik minat para wisatawan dan pelaku industri pariwisata. “Pada acara Apeksi kemarin juga sudah disebar undangan di 98 kota dan diserahkan langsung oleh wali kota,” tuturnya. (an/*)

News Feed