English English Indonesian Indonesian
oleh

Satlantas Polrestabes Makassar Catat 2.439 Pelanggaran Lalin Selama Operasi Patuh Pallawa 2023

FAJAR, MAKASSAR — Satlantas Polrestabes Makassar Polda Sulsel mencatat 2.349 pelanggaran selama Operasi Patuh Pallawa 2023 dilaksanakan. Hal ini menunjukkan masih minimnya tingkat kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

Kasatlantas Polrestabes Makassar, AKBP Amin Toha menyampaikan, jumlah tersebut terdiri dari berbagai macam jenis pelanggaran.

“Ada yang ditilang baik itu dengan menggunakan sistem elektornik ETLE, statis, maupun mobile. Dan banyak diantaranya diberi teguran,” ujar Amin Toha yang ditemui di ruang kerjanya, Senin, 24 Juli 2023.

Di samping itu, pihaknya juga mencatat banyaknya kecelakaan lalu lintas yang terjadi diakibatkan dari berbagai jenis pelanggaran yang dilakukan para pengendara baik roda dua, roda empat, dan lainnya. Adapun jumlahnya, sebanyak 42 kejadian.

“Dari berbagai kecelakaan lalu lintas yang terjadi, ada korban meninggal dunia satu orang, luka berat dua orang, dan luka ringan sebanyak 56 orang,” bebernya.

Perwira polisi dua bunga di pundaknya ini menjelaskan, secara umum pelaksanaan operasi telah berjalan sesuai dengan prosedur guna memperoleh hasil yang maksimal. Namun demikian, jumlah pelanggaran dan laka lantas yang masih cukup tinggi.

“Makanya ke depan kita masih perlu untuk lebih mendisiplinkan lagi masyarakat. Meningkatkan kesadaran mereka tertib berlalu lintas melalui kegiatan preemtif dan preventif,” tandasnya.(maj)

News Feed