English English Indonesian Indonesian
oleh

Kelurahan Maccope Tiga Kali Berturut-turut Tercepat Pelunasan PBB

FAJAR, BONE — Kelurahan Maccope berhasil tiga kali berturut-turut menjadi pelunas PBB tercepat se-Kecamatan Awangpone, Kabupaten Bone.

Lurah Maccope, Asy’ari Pratama Hadipaty menuturkan, sejak dirinya menjabat memang bertekad untuk mencapai target pelunasan PBB tercepat.

“Alhamdulillah hari ini, 3 Juli 2023, Pajak Bumi dan Bangunan Kelurahan Macope, Kecamatan Awangpone, Kabupaten Bone kembali lunas dengan predikat Tercepat Pertama Se-Kecamatan Awangpone,” ucapnya.

“Dua tahun kemarin, lunas tercepat keempat Se-kecamatan Awangpone dari 17 desa dan satu kelurahan,” lanjutnya.

Kata dia, tahun ini bisa menjadi tercepat pertama  berkat kerja sama yang baik dengan tokoh-tokoh masyarakat, Babinsa, serta para staf Kantor Kelurahan Macope.

Dan yang paling banyak berkorban tenaga serta paling banyak meneteskan keringat yaitu kolektor dibantu dengan para Kepala Lingkungan.

“Berkali-kali saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Berkat mereka semualah yang berusaha keras, sehingga target lunas tercepat ini bisa kita capai,” tuturnya.

Asy’ari juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat Kelurahan Macope yang memiliki tingkat kesadaran tinggi. Sehingga kolektor bisa bekerja cepat dalam pelunasan ini.

“Kita berharap bahwa ke depannya, mudah-mudahan semangat teman-teman semua tidak pernah kendor dan tetap tulus ikhlas melayani, mengedukasi, serta lebih fokus untuk sosialisasi kepada masyarakat. Terkait dengan program-program Badan Pendapatan Daerah, serta Instansi-Instansi lainnya dalam melayani masyarakat. Karena apapun itu, kelurahan adalah ujung tombak pergerakan sebagai perpanjangan tangan Pemkab Bone dalam mensukseskan serta mewujudkan visi misi Kabupaten Bone di bawah nakhoda Bapak Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi,” terangnya. (sae)

News Feed