English English Indonesian Indonesian
oleh

DPRD Bone Minta TAPD Prioritaskan Kepentingan Rakyat

FAJAR, BONE — DPRD Bone meminta Tim Anggaran Pendapatan Daerah (TAPD) Bone memperhatikan semua program yang bermanfaat langsung kepada masyarakat. Hal itu disampaikan pada gelar Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) gabungan fraksi di Ruang Paripurna DPRD Bone, Senin, 26 Juni 2023.

Berdasarkan patauan FAJAR di lokasi, situasi rapat berjalan alot karena banyak adu argumen yang terjadi antara anggota DPRD dengan TAPD, maupun sesama Anggota DPRD. Sebelum akhirnya ditemukan kesepakatan bersama dan rapat ditutup oleh Ketua DPRD Bone, Irwandi Burhan.

Irwandi Burhan menuturkan, berdasarkan hasil perbincangan di rapat tersebut memang didapatkan bahwa terjadi perlambatan realisasi APBD Bone.

“Kita menyepakati dan menjadi hasil rapat ini untuk diminta adanya percepatan realisasi belanja dan pendapatan,” ucapnya.

Setelah melihat realisasi belanja hingga Juni, memang ada beberapa program tidak penting untuk dilakukan dan pihaknya melihat itu bisa direfocusing untuk kepentingan yang langsung bermanfaat untuk masyarakat.

“Kita berharap TAPD bisa melakukan penyesuaian APBD pokok 2023, agar bagaimana lebih memperhatikan hal-hal yang sifatnya untuk kepentingan rakyat,” katanya.

Sekkab Bone, Andi Islamuddin berjanji pihaknya akan mempelajari apa yang menjadi keputusan rapat hari ini.

“Jika memang dilihat penting pasti akan ditindaklanjuti. Selama itu kepentingan rakyat pasti akan kita prioritaskan,” pungkas Ketua TAPD Bone itu. (sae)

News Feed