English English Indonesian Indonesian
oleh

Brimob Bone Bantu Bersihkan Puing Kebakaran

BONE, FAJAR — Sebanyak satu peleton personel Batalyon C Pelopor dengan seragam berwarna hitam diterjunkan membersihkan puing-puing sisa kebakaran yang terjadi di Jl Yos Sudarso Kelurahan Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone, Senin, 26 Juni 2023.

Musibah kebakaran yang terjadi sehari sebelumnya, mengakibatkan rumah Suryani (43) hangus terbakar dan rata dengan tanah. Kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Kompol Nur Ichsan, SSos, MSi, mengatakan, anggota yang diterjunkan ke lokasi kebakaran sebagai bentuk kepedulian Brimob terhadap masyarakat yang tertimpa musibah.

“Brimob akan senantiasa hadir di tengah tengah masyarakat, apalagi yang sedang tertimpa musibah. Semoga kehadiran Brimob di sini dapat membantu meringankan beban bagi warga yang tertimpa musibah kebakaran. Ini semua sebagai implementasi dari Bhakti Brimob untuk masyarakat,” sebut Kompol Nur Ichsan.

Danyon bergelar Magister Sains ini menambahkan, personel Brimob Bone yang dipimpin oleh Ipda Junaede bersama dengan masyarakat sekitar melaksanakan pembersihan di lokasi kebakaran sekaligus mengumpulkan sisa-sisa barang yang masih bisa digunakan.

“Harapannya setelah dilaksanakan pembersihan, warga yang rumahnya terbakar dapat membangun kembali rumahnya. Insyaallah semua ada hikmahnya, di balik kesedihan pasti ada kebahagiaan,” ujar Danyon yang beken dengan istilah “Tindizzz” ini.

Kompol Nur Ichsan juga berpesan kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaannya terutama saat akan meninggalkan rumah untuk menghindari kejadian serupa.

News Feed