English English Indonesian Indonesian
oleh

Menuju Selayar, Danny Berbagi Bersama Penumpang Kapal

FAJAR, MAKASSAR– Perjalanan pelayaran dari Pelabuhan Bira Bulukumba menuju Selayar hari itu terasa berbeda. Ketua Ikatan Alumni (IKA) Unhas Wilayah Sulawesi Selatan, Moh Ramdhan Pomanto, berbaur bersama penumpang kapal, Jumat pagi, 23 Juni 2023.

Di hadapan penumpang feri, Danny sapaan akrabnya mengungkapkan kebahagiaannya dapat melakukan perjalanan laut bersama masyarakat Selayar.

Menurutnya, Selayar merupakan kepulauan besar di Sulsel yang memiliki potensi besar yang tidak dimiliki daerah lain di Sulsel. Potensi perikanan kelautan maupun wisata.

“Kami memotret potensi sepanjang perjalanan dari Makassar menuju Selayar. Luar biasa potensinya,” ujar alumni Teknik Arsitektur ini.

Menurutnya, Unhas memiliki banyak SDM yang memiliki keilmuan yang beragam dan dipersatukan dalam IKA Unhas.

Dia berharap, selama perjalanan tersebut, dia dapat mendapat masukan dan sumbangan pemikiran dari masyarakat Selayar.

Kedatangan Danny ke Selayar terkait Pelantikan IKA Unhas Selayar yang dilaksanakan hari ini. Para penumpang diberikan kuis- kuis berhadiah yang dipandu Ketua Harian IKA Unhas Wilayah Sulsel Harun Al Rasyid dan salah seorang Wakil Ketua IKA Unhas Sulsel Rahmansyah.

Beberapa joke dari Rahmansyah membuat suasana kapal ceria. Apalagi pertanyaan demi pertanyaan terkait hasil karya arsitektur wali kota Makassar, tahun angkatan Danny di Unhas hingga nomor sepatu dan nama istrinya jadi materi kuis.
Bahkan ada anak anak yang diminta mengucapkan Pancasila. Ada pula yang menangis terharu karena dapat dipertemukan dengan Walikota Makassar itu di atas kapal,. mewakili sang kakak yang mengagumi Danny namun telah berpulang dua tahun lalu. (*)

News Feed