English English Indonesian Indonesian
oleh

Seru dan Haru Warnai Perpisahan Murid TK Al-Markaz Al Islami

FAJAR, MAKASSAR — TK Al-Markaz Al Islami baru saja meluluskan 27 murid tahun ajaran 2022/2023. Pesta perpisahan seru dan penuh haru ini digelar di Aula Masjid Al-Markaz Al Islami, Minggu, 18 Juni 2023.

Kepala TK Al-Markaz Al Islami, St Multazam, SPd, mengatakan, tahun ini yang diluluskan adalah angkatan ke-24 sejak berdirinya sekolah yang terletak di Jl Sunu itu.

“Dari 48 murid yang belajar tahun ajaran 2022/2023, di antaranya ada 27 murid yang lulus tahun ini. Terdiri dari 11 murid perempuan, dan 16 murid laki-laki,” ucapnya.

Tahun ini, TK Al-Markaz Al Islami juga membuka pendaftaran murid baru. Sejauh ini, tambah Multazam, sudah ada 30 anak yang mendaftar.

Ketua Yayasan Masjid Al Markaz Al Islami, Prof Basri Hasanuddin, mengajak orang tua untuk mendaftarkan anaknya bersekolah di TK Al-Markaz Al Islami. Pendidikan memang menjadi salah satu fokus pihak yayasan.

“Sesuai cita-cita almarhum Jenderal M Jusuf, bahwa kita ingin membangun sekolah terintegrasi. Mulai dari jenjang TK hingga SMA,” ujar Rektor Universitas Hasanuddin periode 1989-1997 ini.

Ia pun berterima kasih kepada para guru dan kepala sekolah yang telah mendidik murid-murid TK Al-Markaz Al Islami dengan mengedepankan pendidikan Agama Islam serta mengajarkan disiplin.

“Kepada orang tua murid, selamat atas kelulusan anak-anaknya. Berikan pendidikan terbaik, untuk keberhasilan masa depan mereka,” lanjut Prof Basri.

Momen perpisahan yang dipandu oleh guru sekolah, Mr Fuad, turut disemarakkan sejumlah penampilan peserta didik. Seperti Tari Zapin, Senam Maumere, Tari Rahmatan Lil Alamin, Dansa Banana Cha Cha, dan Coboy Junior. Murid-murid yang lulus juga mempersembahkan nyanyian perpisahan untuk para guru.

News Feed