English English Indonesian Indonesian
oleh

LAM KPRS Tingkatkan Mutu Rumah Sakit

Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengapresiasi LAM KPRS yang telah memilih Sulawesi Selatan sebagai lokasi penyelenggaraan HUT LAM KPRS.

“Terima kasih kepada LAM-KPRS yang menggelar acara di Sulawesi Selatan yang tentunya juga bentuk memajukan perekonomian di Sulawesi Selatan sehingga berharap dengan adanya LAM-KPRS ini mempermudah akreditasi rumah sakit di Sulawesi Selatan,” tandas Gubernur Sulsek ini. 

Ketua Panitia, Prof dr Syafri Kamsul Arif mengatakan acara ini merupakan Hari Ulang Tahun kedua dari Lembaga Akreditasi Mutu dan Keselamatan Pasien Rumah Sakit.

Dalam acara yang dipusatkan di kota Makassar Sulsel ini dirangkaikan beberapa kegiatan, diawali rapat kerja nasional, acara ilmiah yang terdiri atas workshop, seminar ilmiah, lomba inovasi, penyerahan penghargaan akreditasi ke beberapa rumah sakit, kemudian expo (pameran) dan ramah tamah, gowes, dan lainnya.

Selain merayakan ulang tahun kedua dari LAM KPRS, juga bertujuan untuk melakukan sosialisasi keberadaan LAM-KPRS, kegiatan seminar, workshop, dan expo/hospital expo kepada pemangku kepentingan yang berkaitan dengan akreditasi mutu dan keselamatan pasien.

“Acara ini juga diikuti stakeholder khususnya RS, Direksi RS, manajemen RS, para dokter, komite medik, surveior dan calon surveior terhadap standar akreditasi, pelaksanaan akreditasi dan pembinaan paska akreditasi yang dilaksanakan oleh LAM-KPRS,” ujar Prof Syukri.

Ia berharap RS yang ada di Indonesia akan menjadikan mutu sebagai budaya yang artinya manajemen akan tersadar untuk memberikan maksimal kepada pasien.

News Feed