English English Indonesian Indonesian
oleh

LAM KPRS Tingkatkan Mutu Rumah Sakit

FAJAR, MAKASSAR-Lembaga Akreditasi Mutu dan Keselamatan Pasien Rumah Sakit (LAM KPRS) menggelar sejumlah rangkaian acara HUT di Hotel Claro sejak Jumat, 26 hingga Minggu 28 Mei. 

Kegiatan ini mengusung tema ‘Komitmen LAM KPRS dalam menjamin rumah sakit yang unggul dan terpercaya’ sebagai upaya meningkatkan mutu rumah sakit. Acara ini turut dihadiri ratusan jajaran Direktur Rumah Sakit se-Indonesia.

Direktur Utama LAM-KPRS, dr Andi Wahyuningsih Attas mengatakan bahwa LAM-KPRS diprakarsai orang-orang berkompeten untuk meningkatkan mutu rumah sakit. Salah satu andalah LAM-KPRS membentuk sampai 12 regional sehingga bisa melayani rumah sakit di daerah.

“Dalam regional yang dibentuk terdapat dokter spesialis, akademisi, perawat, dan tenaga kesehatan lainnya adalah orang berkompeten yang diharapkan mengawal mutu rumah sakit wilayah masing-masing,”bebernya.

Ia juga mengatakan selain mengawal, pihaknya juga menekankan efisiensi saat melakukan survey baik surveyor atau pembimbing yang ada di regional.

“Selain mengawal, kami juga menekankan efisiensi saat melakukan survey, baik surveyor atau pembimbing kami akan menugaskan surveyor yang ada di regional. Supaya tidak memberatkan rumah sakit. Itulah cara berpikir kami dengan membentuk regional,” imbuhnya.

Ia juga berharap di HUT LAM KPRS ini agar masyarakat makin percaya ke LAM KPRS.

“Semoga perolehan akreditasi paripurna itu memacu semangat pengelola Rumah Sakit dalam memberikan pelayanan excelent kepada masyarakat. Masyarakat datang ke rumah sakit harus merasa terlayani dengan baik,”tegasnya.

News Feed